Jumat, 10 Februari 2012

Macam - Macam Browser Part 1

Camino
 

Camino adalah web browser open source yang dikembangkan dengan fokus pada penyediaan pengalaman terbaik bagi pengguna Mac OS X.
Camino mengkombinasikan pengalaman perilaku dan visual yang mengagumkan dari filosofi Macintosh dengan kemampuan web browsing yang powerful dari Mozilla Gecko rendering engine.

Camino menggunakan Gecko rendering engine, engina yang sama yang digunakan Mozilla suite dan web browser Firefox yang paling populer. Gecko merender web page dengan lebih cepat dan lebih akurat. Ini nampak dan terasa seperti aplikasi Mac OS X karena ini tadinya didesasin secara eksklusif untuk Mac OS X dan standar yang tinggi yang diterapkan oleh para penggunanya.

Baru-baru ini dirilis versi baru Camino 2 dengan fitur-fitur inovatif seperti Tab Overview bersama fitur-fitur keamanan seperti perlindungan terhadapa phising dan malware. Camino 2 diklaim sebagai Camino yang paling cepat dan paling bersih. Ada beberapa peningkatan lain dari Camino di versi terbarunya ini.


 

Fitur Camino 

Dibangun dari bawah ke atas secara eksklusif untuk Mac OS X, Camino dirancang untuk membuat pengalaman browsing anda lebih baik. Dengan fitur seperti Annoyance Blocking, ikhtisar tab, dan phising dan deteksi malware, Camino membuat anda browsing lebih aman dan lebih cepat di web. Tab Gambaran

Baru dari Camino 2 adalah Tab Gambaran fitu. Tidak dapat menemukan halaman web itu? Dengan tab gambaran anda bisa melihat semua tab yang terbuka anda dalam sekejap.

Phishing & Perlindungan Malware
 

Camino 2 termasuk built-in phishing dan perlindungan malware dengan menggunakan data provider yang sama
dengan browser populer seperti Firefox, Safari, dan Google Chrome.

Tabbed Browsing Perbaikan
 

Camino built-in tabbed browsing membuat bar tab digulir, drag dan drop menata ulang dari tab, dan menu tab daftar semua tab jendela itu.
 

Pemberitahuan Download

Ingin pemberitahuan bila download selesai? Camino 2 meliputi dukungan untuk sistem pemberitahuan Growl dan juga "bouncing" ikon Unduhan Dock di Mac OS X 10.5 dan ke atas.
Annoyance Blocking

Camino built-in kesal memblokir dapat memblokir pop-up, iklan, dan animasi Flash.Jika situs membutuhkan animasi Flash atau pop-up, Camino dapat menambahkan pengecualian untuk situs hanya itu dan masih memblokir gangguan di situs lain.
Keychain Dukungan

Camino mencakup kemampuan untuk menyimpan username dan password di Mac OS X Gantungan Kunci, menjaga kompatibilitas dengan Safari dan lainnya Mac OS X dan pembuatan aplikasi browser switching lebih mudah.

AppleScript Dukungan

Sebagai warga negara yang baik Mac OS X, Camino termasuk AppleScript dukungan untuk membantu mengotomatisasi tugas-tugas browsing Anda. Untuk mempelajari tentang fitur AppleScript di Camino, lihat panduan pengembang AppleScript .

Spell-checking

Camino termasuk dukungan untuk memeriksa ejaan dalam setiap kolom teks. Tidak seperti di Firefox, spell-checker ini adalah satu sama yang digunakan di Mac OS X, sehingga Anda tidak perlu memelihara beberapa kamus.

Feed Deteksi


Camino mendukung deteksi RSS dan Atom feeds pada halaman web dan dapat melewati feed feed reader favorit Anda, termasuk pembaca berbasis web tertentu seperti Google Reader, Bloglines, dan My Yahoo.

Kendali Konten Zoom

Pada halaman web yang dirancang oleh 20 tahun dengan mata bionik? isi penuh zoom skala seluruh isi suatu halaman web, bukan hanya peningkatan (atau penurunan) ukuran teks.

Software Update

pembaruan perangkat lunak Camino's dukungan (berdasarkan kerangka populer update Mac OS X Sparkle) membuatnya mudah untuk tetap up-to-date dengan fitur terbaru dan perbaikan keamanan.

Keyboard penuh Akses

Loop keyboard di jendela browser utama telah benar-benar ditulis ulang, membawa mengontrol keyboard yang lebih baik ke bar tab, pop-up blocker, dan bilah Cari.

Sesi Menyimpan

Camino termasuk "menyimpan sesi," atau opsional mengingat halaman yang Anda kunjungi ketika Anda keluar dan secara otomatis loading mereka waktu berikutnya Anda mulai.
 

Baru-baru ini Ditutup Tabs

Menu Sejarah berisi sub-menu daftar 20 halaman web terakhir ditutup, memberikan Anda akses cepat ke halaman Anda tidak bermaksud untuk menutup.

Standar web

Dibangun di atas mesin rendering Gecko 1.9, Camino termasuk dukungan untuk standar web yang paling populer digunakan pada website hari ini.

Versi - versi

Camino 2.1 Alpha 1

Camino 2.0.6

Camino 2.0.5

Camino 2.0.4



Netscape
 

Netscape Navigator merupakan peramban web yang terkenal pada era 1990-an dan paling banyak digunakan sebelum kemunculan Internet Explorer dari Microsoft, yang dibuat oleh Netscape Corporation. Pada zamannya, Netscape banyak digunakan oleh pengguna karena memang lebih baik dibandingkan dengan beberapa peramban web berbasis grafis yang lainnya saat itu. Netscape tersedia dalam platform Windows 16-bit (Win16), Windows 32-bit (Win32), UNIX, serta Macintosh. Netscape Navigator merupakan peramban yang dibuat dari basis kode sumber Mosaic Web Browser dari National Center for Supercomputing Applications (NCSA), karena memang pembuat NCSA (Marc Andressen) adalah pendiri Netscape Corporation. Selain tersedia dalam bentuk Netscape Navigator, Netscape juga mengeluarkan paket suite Internet, yang disebut sebagai Netscape Communicator, yang menggabungkan Navigator, klien e-mail, editor halaman web, dan aplikasi lainnya.

Pada tahun 1999, Netscape Corporation diakusisi oleh America Online (AOL), dan proyek Gecko yang sedang dibuat oleh Netscape pun dibuat kode sumber terbukanya setelah Netscape mendirikan proyek Mozilla.org. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa Netscape Navigator adalah peramban web yang merupakan gagasan bagi peramban Mozilla Firefox.

Sejarah

Netscape Navigator didasarkan pada Web Browser Mosaic, yang ditulis oleh Marc Andreessen , seorang karyawan paruh waktu dari Pusat Nasional untuk Aplikasi Supercomputing dan seorang mahasiswa di University of Illinois .
Setelah lulus pada tahun 1993,Andreessen pindah ke California dan di sana bertemu Jim Clark , pendiri dari Silicon Graphics .
Clark percaya bahwa browser Mosaic memiliki kemungkinan komersial yang besar dan memberikan bibit uang.
Lalu terbentuklah Mosaic Communications Corporation yang berpusat di Mountain View , California , dengan Andreessen sebagai wakil presiden.
Sejak University of Illinois tidak senang dengan menggunakan perusahaan dari nama Musa, perusahaan ini berganti nama menjadi Netscape Communications (dipikirkan oleh perwakilan penjualan Greg Sands) dan mempunyai nama andalan web browser Netscape Navigator.

Netscape mengumumkan dalam siaran pers pertama (13 Oktober, 1994) bahwa itu akan membuat Navigator tersedia tanpa biaya untuk semua pengguna non-komersial, dan versi Beta versi 1.0 dan 1.1 memang bebas didownload pada bulan November 1994 dan Maret 1995, dan versi penuh 1.0 yang tersedia pada Desember 1994.
Karena Kebijakan awal perusahaan Netscape Navigator adalah tentang "menarik", karena ia mengklaim bahwa itu akan membuat Navigator bebas tersedia untuk non-komersial sesuai dengan gagasan bahwa perangkat lunak internet harus didistribusikan secara gratis.

Namun, dalam waktu 2 bulan setelah siaran pers itu, Netscape ternyata terbalik tentang kebijakan pada yang dengan bebas bisa mendapatkan dan menggunakan versi 1.0 , dengan menyebutkan bahwa hanya lembaga-lembaga pendidikan dan non-profit yg dapat menggunakan versi 1.0 tanpa biaya.

Pembalikan itu lengkap dengan ketersediaan versi 1.1 beta pada tanggal 6 Maret 1995, di mana siaran pers menyatakan bahwa rilis 1.1 akhir akan tersedia tanpa biaya hanya untuk penggunaan akademis dan organisasi non-profit.
Hilang sudah gagasan diungkapkan dalam siaran pers pertama yang katanya Navigator akan tersedia secara bebas dalam perangkat lunak Internet.
Beberapa ahli keamanan dan kriptografer menemukan bahwa semua versi Netscape merilis memiliki masalah keamanan utama dengan menerjang browser dengan panjang URL dan 40 bit kunci enkripsi.

Beberapa rilis pertama dari produk dibuat tersedia dalam "komersial" dan versi "evaluasi", misalnya, versi "1.0" dan versi "1.0N".
"N" versi evaluasi benar-benar identik dengan versi komersial;
surat itu ada untuk mengingatkan orang untuk membayar browser setelah mereka merasa bahwa mereka telah mencoba cukup lama dan merasa puas dengan itu.
Perbedaan ini secara resmi dijatuhkan dalam waktu satu tahun dari rilis awal,
dan versi lengkap dari browser terus dibuat dan tersedia untuk online gratis, dengan versi kotak yang tersedia pada disket (dan kemudian CD) di toko-toko bersama dengan periode dukungan telepon .
Dukungan email awalnya bebas, dan tetap demikian selama satu atau dua tahun sampai volume permintaan dukungan tumbuh terlalu tinggi.

Rincian Sejarah Netscape

Dari 6 versi nama menjadi "Netscape" menjatuhkan "Navigator".

Netscape 6.00
Netscape 6.01
Netscape 6.1
Netscape 6.2
Netscape 6.2.1
Netscape 6.2.2
Netscape 6.2.3
Netscape 7.00
Netscape 7.01
Netscape 7.02
Netscape 7.1
Netscape 7.2
Netscape 8.0.2
Netscape 8.0.3.3
Netscape 8.0.4
Netscape 8.1
Netscape 8.1.2
Netscape 8.1.3

Versi 9 yang tersedia untuk Windows, Mac OS X dan Linux.

Netscape 9.0
Netscape 9.0.0.1
Netscape 9.0.0.2
Netscape 9.0.0.3
Netscape 9.0.0.4
Netscape 9.0.0.5
Netscape 9.0.0.6 - Rilis resmi terakhir.



Avant

Avant Browser adalah browser yang cepat, stabil, user-friendly, dan merupakan multiwindow browser. Avant Browser memiliki kelebihan dibandingkan IE.
Sifat avant browser adalah freeware, dibuat oleh Anderson Che, programmer yang berasal dari China, dikembangkan oleh Avant Force yang menyatukan 3 layout engine dalam 1 jendela. Versi terbaru dari avant browser adalah 11,7 build 15.

Sejarah Avant Browser
 

Terinspirasi dari Opera, yang lebih dulu konsep interface dokumen yang banyak menyatukan layout mesin yang digunakan IE, tujuannya adalah mengikuti Ergonomis-nya. Opera pertama muncul dengan nama IEOpera, kemudian berubah karena isu merk dagang perkembangan ditambahkan penahan pop-up, server iklan, dan 1 klik yang dapat melumpuhkan keamanan, seperti ActiveX, Java, dan Script Search Engine Standar, bukan Google, tetapi seperti Yahoo!, yang selanjutnya diberi nama Avantfind. Komunitas dari Avant Browser ini telah menciptakan tools lain dan ekstensinya, termasuk file registry yang memperbolehkan menggunakan batang informasi dan peningkatan keamanan lain bagi Windows XP SP2.

Fitur-fitur Avant Browser
 

Berikut ini akan kami paparkan beberapa fitur yang dimiliki oleh avant browser, di antaranya yaitu :
 

1. Simpan Profile secara online:
Avant Browser dapat menyimpan users’ bookmarks, RSS Feeds, konfigurasi atau web passwords dan lain sebagainya, dalam Avant Online Storage. Dengan cara ini, kita dapat mengakses data pribadi dimanapun (di kantor, rumah atau warnet) tanpa khawatir data hilang atau install baru Windows.
 

2. Pengisian otomatis (AutoFills):
Ini sangat membantu dalam mengingat web passwords, dan mengisi passwords hanya dengan sekali klik.
 

3. Mem-filter Animasi Flash:
Fakta yang ada yaitu lebih dari 85% iklan animasi flash pada halaman web. Animasi ini biasanya berukuran cukup besar, dan ukuran normal mencapai 90% dari ukuran halaman yang sedang kita kunjungi. Dengan Avant Browser kita dapat menghemat bandwidth yang terpakai dengan mem-block file animasi itu. Avant Browser juga menyediakan pilihan atau option untuk mem-block downloads gambar, video, sound dan ActiveX components. Dengan options ini kita dapat mengontrol bandwidth dan mempercepat page loading.
 

4. Built-in AD/Pop-up Blocker:
Dengan mudah membuang banner iklan yang tidak diinginkan dan halaman pop-up dengan sekali klik.
 

5. Built-in RSS/ATOM Reader:
Avant Browser juga mempunyai built-in RSS/ATOM Reader, sehingga kita dapat membaca RSS/ATOM feeds seperti membuka sebuah halaman web. Dan tentu saja kamu juga dapat menyimpan feed favorit di dalam bookmark.
 

6. Penambahan fungsi mouse:
Jika kita mengklik link halaman web dengan tombol tengah mouse (middle mouse button), link yang terbuka di halaman baru. Fitur ini sangat berguna jikalau membuka post di forum. Avant Browser juga dilengkapi dengan customizable Mouse Gestures, dengan mudah kita dapat mengatur browser dengan menggerakkan mouse.
 

7. Multi-Window Browsing:
Membuka halaman web secara bersamaan. Semua halaman dengan mudah dapat dihentikan dengan sekali klik.
 

8. Real Full Screen Mode dan Alternative Full Desktop mode:
Ketika kita membuka halaman web dengan Avant Browser Full Screen Mode, semua yang kita lihat hanyalah webspace, tanpa toolbars atau menu lain. Juga sangat sederhana dengan autohidden! Caranya adalah dengan menggeser mouse ke arah atas atau bawah dan kita pasti akan menemukannya. Pada Avant Browser juga terdapat Full Desktop Mode, sama seperti Full screen mode, tetapi perbedaannya terletak pada toolbar window saja.
 

9. Adanya mesin pencari di dalamnya (Built-in Search Engine):
Pada Avant Browser terdapat mesin pencari di dalamnya. Kita dengan mudah dapat mencari sesuatu halaman web, gambar/photo, groups, direktori, berita, lirik dan software di Internet.
 

10. Full IE Compatibility:
Avant Browser hadir dengan semua fungsi yang ada pada Internet Explorer, termasuk Cookies, ActiveX Controls, Java Script, Real player dan Macromedia Flash. IE bookmarks otomatis di-import ke dalam Avant Browser.
 

11. Atur data pribadi (Records Cleaner):
Dengan Avant Browser, kita dapat menjaga atau mengatur semua data pribadi dengan menghapus seperti: Typed Addresses, Auto-Complete Passwords, Cookies, History of Visited Web Sites, Temporary Internet Files dan Search Keywords.
 

12. Safe Recovery:
Jika Avant Browser menutup secara tidak teratur (PC tiba-tiba mati), maka semua halaman web sudah tersimpan secara otomatis dan akan di konfirmasi ketika akan membukanya kembali.
 

13. Skins:
Kita dapat mengekspresikan kreativitas dengan membuat skin Avant Browser sendiri dengan sebuah program bernama Avant Browser Skin Factory, atau gunakan skin yang telah dibuat oleh orang lain dengan tools yang lain.

(+) Selain dari fitur-fitur yang dipaparkan di atas, msih terdapat juga kelebihan lainnya, yaitu melakukan translate ke dalam banyak bahasa Full screen mode. Avant Browser juga memiliki fungsi Cascade dan Tile vertikal atau horisontal yang diletakan pada bagian atas program. Navigasi ini tentu memudahkan pemakai dibandingkan Smart Explore.
Fungsi yang menarik khususnya mereka yang dapat online terus. Tersedia fungsi auto refresh untuk memantau perubahan pada web. Setting ini dibagi dengan detik sampai menit baik untuk current windows atau seluruh windows.
Untuk pengguna internet volume base, browser ini bisa jadi pilihan karena tidak adanya tampilan berbagai animasi yang sering ditampilkan oleh situs web, maka bandwidth yang terserap pun akan sedikit.

(-) Avant Browser sudah banyak diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, tapi belum ada yang menterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Penggunaan IE plug-in dapat menyebabkan program fatal error.
Kecepatan Avant Browser terhitung biasa, dengan fitur keamanan yang kurang memadai karena belum dilengkapi dengan fitur antispyware, antivirus, apalagi antiphising.



Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.
Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis
 

Berikut ini adalah beberapa Extensions yang direkomendasikan:
 

1. AdBlock
AdBlock berguna untuk memblok iklan-iklan yang ada di website.
 

2. Click&Clean
Click&Clean adalah software untuk menghapus riwayat jelajah (history) dan jejak-jejak lain (riwayat download, cache, cookies, saved form data) ketika anda browsing. Kelebihan Click&Clean adalah kemampuannya untuk terintegrasi dengan browser sehingga anda tidak perlu menutup browser ketika anda sedang membersihkan jejak-jejak anda saat berselancar di dunia maya.
 

3. Localizer
Localizer adalah penerjemah online, berasal dari Google Translate yang dikustomisasikan menjadi pengaya browser. Dengan Localizer anda semakin mudah melakukan penerjemahan tanpa harus masuk ke situs penerjemah. Localizer sudah dapat dipergunakan untuk menerjemahkan berbagai bahasa.
 

4. WOT
WOT (Web of Trust) digunakan untuk membantu kita berselancar dengan lebih aman. WOT akan memberikan tanda hijau untuk web yang aman, kuning untuk web yang meragukan/kurang aman, dan merah untuk web yang berbahaya, yaitu yang menipu konsumen, mengantarkan malware atau mengirimkan spam.
 

Daftar Versi
 

0.2.149 / 2008-09-02
Rilis Pertama
 

0.3.154 / 2008-10-29
Peningkatan kinerja dan kehandalan Plugin. Pemeriksaan ejaan untuk bidang masukan. Peningkatan kinerja web proxy dan keandalan. Tab dan pemutakhiran jendela manajemen.
 

0.4.154 / 2008-11-24
Manajer penanda dengan impor dan dukungan ekspor. Bagian privasi ditambahkan ke pilihan aplikasi. Baru diblokir pemberitahuan popup. perbaikan keamanan
 

1.0.154 / 2008-12-11
Rilis Stabil Pertama.
 

2.0.172 / 2009-05-24
35% lebih cepat pada benchmark JavaScript SunSpider. Dukungan mouse wheel. Mode layar penuh. Halaman penuh zum. Formulir autofill. Urutkan menurut judul bookmark. Tab docking untuk tepi browser dan desktop. Dasar Greasemonkey dukungan
 

3.0.195 / 2009-10-12
Tab baru halaman untuk kustomisasi ditingkatkan. 25% lebih cepat JavaScript. HTML5 video dan audio yang mendukung tag. Ringan theming.
 

4.0.249 / 2010-01-25
Ekstensi. Bookmark sinkronisasi. Alat pengembang ditingkatkan. Peningkatan mendukung HTML5. Peningkatan kinerja. Kendali Acid3 lulus. HTTP byte rentang dukungan. Peningkatan keamanan. Eksperimental baru anti-tercermin-XSS fitur yang disebut "Auditor XSS".
 

4.1.249 / 2010-03-17
Terjemahkan infobar. Fitur privasi baru. XSS Auditor dinonaktifkan
 

5.0.375 / 2010-05-21
Peningkatan kinerja JavaScript. Sinkronisasi preferensi browser. Peningkatan mendukung HTML5 (Geolokasi API, App Cache, soket web, dan file drag-and-drop). Revamped bookmark manager. Adobe Flash Player terintegrasi
 

6.0.472 / 2010-09-02
Diperbarui dan UI lebih ramping dengan disederhanakan Omnibox. Halaman tab baru. Digabung tombol menu. Formulir Autofill. Mendukung sinkronisasi diperluas untuk memasukkan ekstensi dan data Autofill. Dukungan untuk WebM video. Perbaikan untuk kinerja dan stabilitas Built-in mendukung PDF (dinonaktifkan secara bawaan).
 

7.0.517 /  2010-10-21
Terutama rilis stabil dengan ratusan perbaikan bug. Diimplementasikan algoritma parsing HTML5. Berkas API. Direktori upload melalui tag input. Mac OS X versi diperoleh AppleScript dukungan untuk otomatisasi Akhir mengikat diaktifkan untuk SSL permintaan prioritas tinggi sekarang selalu dikirim ke server pertama. Opsi baru untuk mengelola cookie. Diperbarui Halaman Tab Baru untuk memungkinkan menampilkan aplikasi web.
 

8.0.552 / 2010-12-02
Chrome Web Store. Built-in penampil PDF yang bekerja di dalam sandbox Chrome untuk meningkatkan keamanan. Perluasan dukungan sinkronisasi untuk memasukkan aplikasi web. Peningkatan penanganan plug-in.] Rilis ini menambahkan "about: bendera" untuk menampilkan fitur eksperimental seperti Chrome Instan, sisi tab pada Windows, Pengaturan Tab, Klik untuk Memutar, aplikasi latar belakang web, Remoting, Nonaktifkan usang plug-in, Auditor XSS, proxy Cloud Cetak, GPU Accelerated compositing, dukungan WebGL untuk elemen kanvas, dan "Tab Ikhtisar" mode (seperti Expose) untuk Macintosh.
 

9.0.597 / 2011-02-03
WebGL diaktifkan secara bawaan. Adobe Flash sandboxing pada Windows dan Chrome Instan (à la Google Instan) pilihan.[  WebP dukungan Bendera baru: Print Preview, GPU Accelerated Compositing, GPU Accelerated kanvas 2D, Google Native Client, CRX-kurang Web Apps, Web Halaman Prerendering, API Ekstensi Eksperimental, Nonaktifkan audit hyperlink.
 

10.0.648 / 2011-03-08
Google Print Cloud sign-in antarmuka diaktifkan secara bawaan. Diimplementasikan secara parsial sandboxing dari proses GPU. Cepat kinerja JavaScript karena penggabungan crankshaft, kompiler ditingkatkan untuk V8. Pengaturan halaman yang terbuka di tab, daripada kotak dialog. Malware pelaporan dan menonaktifkan plugin usang. Sandi sync ditambahkan ke Chrome Sync dan diaktifkan secara bawaan. GPU Accelerated Video. Latar Belakang webapps. webNavigation ekstensi API.
 

11.0.696 / 2011-04-27
Pidato HTML5 Masukan API. Diperbarui ikon.
 

12.0.742 / 2011-06-07
Akselerasi perangkat keras 3D CSS. Baru Penjelajahan Aman perlindungan terhadap mengunduh berkas jahat. Kemampuan untuk menghapus Flash cookies dari dalam Chrome. Peluncuran Apps dengan nama dari Omnibox ini. Sync terintegrasi ke halaman pengaturan baru. Peningkatan dukungan pembaca layar. Peringatan baru ketika memukul Command-Q pada Mac Baru bendera: API P2P. Ada tab pada latar pada terbuka. Eksperimental tab halaman baru. Tambahkan pengelompokan untuk tab menu konteks. Jalankan PPAPI Flash dalam proses penyaji. Beberapa Profil. Dihapus Google Gears. Cetak dan Simpan tombol di PDF viewer.
 

13.0.782 / 2011-06-22
Pengelompokan tab. Pra-rendering halaman web Fokus ada pada tab terbuka. Akselerasi 2D kanvas (sekarang diaktifkan). IndexedDB + LevelDB. Batasi Instan Untuk pencarian. Google Instan Halaman. Penyempitan Cetak Pratinjau. Eksperimental tab halaman baru. Kompak navigasi.
 

14.0.835 / 2011-06-20
Penerjemah Bahasa dan Password Bar Saver sekarang abu-abu, bukan biru. Tab halaman baru Eksperimental sekarang memiliki thumbnail kode warna dan beralih antara Apps dan tombol Sering dikunjungi sekarang lebih kecil. Profil Eksperimental switcher Beberapa telah dipindahkan ke kiri langsung dari tab bar, dan diwakili oleh sebuah cupcake.





iCab
 

iCab merupakan web browser untuk Macintosh oleh Alexander Clauss, yang berasal dari Crystal Atari Browser (CAB) untuk KL Atari komputer yang kompatibel. Ini adalah browser yang paling baru-baru ini aktif dikembangkan untuk 68k berbasis Macintosh bahwa fitur tabbed browsing dan salah satu dari sangat sedikit browser yang masih diperbarui pada masa lalu untuk Mac OS di semua, hanya Classilla lebih baru.
Produk download sepenuhnya fungsional, tetapi nagware -berkala menampilkan kotak dialog meminta pengguna untuk mendaftarkan produk, dan upgrade ke versi "Pro".

Versi
 

iCab 2.x
Meskipun tidak lagi dipertahankan, iCab 2.9.9 masih tersedia untuk di-download dan pendaftaran. Hal ini didukung baik 68k dan PowerPC Macintosh sistem yang menjalankan Sistem 7,5 melalui Mac OS 9.2.2.
 

iCab 3.x
Pada Januari 2008, iCab 3 masih dipertahankan. Versi ini dapat berjalan pada sistem PowerPC yang menjalankan Mac OS 8,5 melalui Mac OS 9.2.2 atau PowerPC atau Intel sistem yang menjalankan Mac OS X 10.1 atau yang lebih baru.
 

iCab 4.x
iCab 4 ditulis ulang untuk menggunakan Kakao API dan WebKit mesin rendering. Hal ini dapat berjalan pada PowerPC atau Intel sistem yang menjalankan Mac OS 10.3.9 atau yang lebih baru.
 

Sejarah
 

iCab yang asli mesin rendering sering dikritik karena tidak mendukung CSS dan DOM . iCab 3 memperkenalkan kemampuan rendering ditingkatkan, termasuk dukungan untuk CSS2 dan Unicode(melalui ATSUI toolkit). iCab 4 beralih ke WebKit untuk mesin render, memberikan kemampuan render yang sama seperti Apple Safari browser.
Pada tanggal 7 Juni 2009, iCab 4.6, dengan menggunakan mesin rendering WebKit, menjadi browser desktop pertama dirilis untuk menampilkan skor 100/100 dan lulus Acid3 tes. Apple Safari 4 browser yang dirilis satu hari kemudian dan telah resmi dikreditkan sebagai rilis browser resmi pertama untuk lulus tes Acid3 dengan skor 100/100.

Fitur iCab antara lain : 


a. Tabbed browsing .
b. Javascript dan CSS2 dukungan. 
c. Beberapa dukungan bahasa, termasuk bahasa Arab pada komputer Mac lama (tidak dapat menampilkan UTF-16 halaman).
d. Penyaringan
e. Menyaring gambar dan konten plugin (iklan misalnya).
f.  Sesuaikan render, jaringan, JavaScript, dan pengaturan cookie untuk situs individu atau jenis halaman.
g. Kios modus: tampilan layar penuh dan kontrol akses.
h. Acid uji kepatuhan.
i. Dikonfigurasi dialog print.
j. Sejarah jendela yang dapat menyortir berdasarkan judul, tanggal akses terakhir, atau URL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar